MEMINTA BANTUAN MEDIA

Memperjuangkan hak hidup yang terancam akibat pembangunan BTS, kami tidak bisa bekerja sendirian.

Memang benar, kami telah mengirimkan surat keberatan kepada pihak pemerintah kota Jakarta Utara, Kecamatan Tanjung Priok serta Lurah Sungai Bambu. Namun birokrasi sedemikian rumitnya, hingga surat itu tidak mendapat tanggapan yang serius. Bahkan Sekertaris Camat Tanjung Priok selalu mengembalikan penyelesaian masalah ini kepada Lurah Sungai Bambu. Secara prosedur sikap itu tidak salah. Bagaimanapun atasan harus menyerahkan masalah ini kepada bawahannya.

Namun sang bawahan, yakni lurah Sungai Bambu, justru menyerahkan segenap permasalahan soal rencana pembangunan BTS itu ditingkat bawah. Artinya warga diminta menyelesaikan masalahnya sendiri seraya mengatakan dia sudah kerepotan dengan tugas tugasnya. Jadilah kami kehilangan pegangan. RW tidak mau tandatangan dan meminta saya untuk mencari format surat yang benar di buku surat menyurat SMEA dan lepas tangan. Kini Lurahpun berbuat sama.

Akhirnya, karena kehilangan pegangan dan kontak mediasi, warga mengadukannya ke media. Kebetulan karena profesi saya adalah pemimpin redaksi SMARTFM NETWORK saya mempunyai banyak kenalan di media. Sebelumnya saya tidak ingin menggunakan profesi saya namun karena terpaksa akhirnya kewenangan itu saya pergunakan. Keputusan saya ini didasarkan pada keyakinan bahwa KAMI BERADA DIJALAN YANG BENAR.

Dan alhamdulliah, berkat teman teman dari Poskota dan juga media media lain, kasus kami terangkat ke media. Dari pemberitaan itu, terungkap bahwa TIDAK ADA IZIN UNTUK BTS YANG BARU. Segenap aparat walikota Jakarta Utara berjanji akan melakukan pembongkaran apabila menara atau antena itu didirikan karena tidak mendapat izin.

Tinggalkan Balasan

